“GISA” DI DESA SARING SEI BUBU KECAMATAN KUSAN HILIR….


Batulicin-Hari ini Senin, 07 Oktober 2019 Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA)  dilaksanakan di Desa  Saring Sei Bubu Kecamatan Kusan Hilir. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat dalam hal pembuatan dan penerbitan dokumen kependudukan. Hal ini pun diselaraskan dengan Semangat warga yang cukup tinggi, menunjukkan semangkin meningkatnya kesadaran masyarakat akan tertib administrasi kependudukan. Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan ini merupakan Pelayanan yang mendekatkan ke masyarakat salah satunya adalah dengan di adakan nya pelayanan keliling dengan menggunakan  Bus Tayo. 

Kegiatan jemput bola pelayanan administrasi Kependudukan ini rutin dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu dengan menggunakan bus Tayo untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memiliki dokumen kependudukan dan mendukung program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di Kabupaten Tanah Bumbu. 
Pelayanan yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebagai berikut :
    1.  Kartu Keluarga          = 19
    2.  KIA                            = 10
    3.  SUKET                      = 7
    4.  Golongan Darah        = 10
    5.  Perekaman                = 3
    6.  Akta Kelahiran           = 8
    7.  Akta Kematian           = 2

        Harapan Besar yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan “GISA” kesadaran masyarakat akan dokumen kependudukan semangkin tinggi. ,Masyarakat mengetahui begitu penting dan berharganya sebuah dokumen kependudukan. Data kependudukan Single Identitiy Number dengan NIK tidak akan tercapai tanpa kesadaran semua pihak termasuk masyarakat. (piak/kppd)











Posting Komentar

1 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
  1. Dukcapil memang mantap, sesuai motto DUKCAPIL BISA... pelayanan sudah merambah ke pedesaan terpencil...

    BalasHapus