SI KADAL KEMBALI MENYISIR PEDALAM PULANG TANJUNG KEC. KUSAN TENGAH

 BATULICIN- Si kadal yang sangat lincah demi membantu pelayanan masyarakat. Kini "SI KADAL"  kembali  beraksi kembali.  Mungkin ada yang belum tahu atau lupa dengan "SI KADAL" ini. Seperti yang kita tahu "SI KADAL" adalah  singkatan atau penggabungan kata Sisir Kawasan Pedalaman dalam mengatasi permasalahan kepemilikan dokumen adminduk dengan mendatangi langsung wilayah pedalaman dan perbatasan. Inovasi ini adalah upaya kita melakukan pelayanan publik secara cepat dan lincah, khusus kita fokuskan untuk melayani masyarakat yang terisolasi, yang tinggal tersebar tidak merata di wilayah pedalaman.

Selasa, 13/07-21 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu mengirimkan 3 Orang personil untuk menyisir Pulau tanjung Kecamatan Kusan Tengah. Pelayanan dilakukan guna mempermudah masyarakat untuk memiliki dokumen kependudukan , sehingga tidak perlu jauh jauh untuk mengurus ke Dinas Kependuduan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu. 

Pelayanan SI KADAL ini termasuk juga pelayanan jempt bola ke desa. Tim yang berangkat hanya mengambil berkas dan akan di selesaikan di Dinas kemudian akan diserahkan kembali setelah berkas selesai di kerjakan.

Ibarat pepatah "Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui", Dinas kependudukan dan pencatatan sipil selain melakukan pelayanan jemput bola pembuatan Akta Tim yang dikirim juga sekaligus memberikan Sosialisai terkait Akta Kelahiran melalui Bidan Desan di Puskesmas setempat. Semoga pelyanan-pelayanan seperti ini dapat di laksanakan terus sehingga dapat mempermudah warga yang lokasi nya jauh untuk mudah mendapatkan dokumen kependudukan. (piak/kppd)





Posting Komentar

1 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.