DUKCAPIL UPT Satui Sambangi Gereja! Sosialisasikan Akta Perkawinan Non Muslim

Satui-Berlokasi di desa Batulaki Kecamatan Satui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) dukcapil Satui menyambangi Gereja Oikoumene Imanuel Satui guna mensosialisasikan Pelayanan Dokumen Kependudukan berupa Akta Perkawinan Non Muslim. 




Kegiatan tersebut dilaksanakan atas permintaan dari Majelis Gereja Oikoumene Imanuel kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu dalam hal ini diwakilkan oleh dukcapil UPT Satui untuk melaksankan sosialiasi pada jemaatnya yang mayoritas adalah masyarakat pendatang dari Flores, Ambon dan NTT yang bekerja diperkebunan kelapa sawit.



Pada saat kegiatan tersebut dihadri oleh 23 Kepala Keluarga, selain sosialisasi dukcapil UPT Satui pun mengidentifkasi dokumen yang dimiliki oleh peserta sosialiasi diantaranya 13 Kepala Keluarga yang belum menpunyai Akta Perkawinan, 21 orang berstatus penduduk non permanen dan 16 Kepala Keluarga yang datanya masih luar daerah.

Diharapkan kegiatan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan kesadaranya masyarakat terhadap pentingnya dokumen kependudukan.



Posting Komentar

1 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
  1. Maaf, dari hasil kordinasi dengan pihak kecamatan Satui: Bahwa tidak ada nama desa Batulaki di kecamatan Satui

    BalasHapus