Blanko KTP-EL Belum Tersedia

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta maaf atas belum tersedianya blanko KTP elektronik atau E-KTP.

“Pemerintah, dalam hal ini Kemendagri menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang terhambat proses mendapatkan E-KTP,” ucap Tjahjo, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Dia menuturkan, keterlambatan blangko E-KTP  karena proses lelang yang prosedurnya memang ketat. Sejak Desember 2016, tidak ada satupun yang memenuhi syarat.

“Kemendagri sangat hati-hati agar proses sesuai ketentuan, karena juga sedang proses hukum oleh KPK. Jadi tender kembali kami perlu cermat agar jangan sampai menyalahi prosedur,” kata Tjahjo.

Politikus PDIP itu menyebut, paling lambat akhir Maret 2017 proses lelang blanko E-KTP akan selesai. Pihaknya sudah berkonsultasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). (sumber)

8 thoughts on “Blanko KTP-EL Belum Tersedia

  1. Halo.
    Saya mau tanya, ada 1 NIK dengan nama yang berbeda dari warga kabupaten tanah bumbu, mohon informasinya kemana saya harus cek via telpon, karena posisi saya asa di banjarmasin.

    1. Sdh mas, sdh ada, kalau nik Anda bertatus PRR (Print Ready Record) boleh datang ke capil, untuk melihat data PRR silahkan tanya ke kantor desa.
      Terimakasih.

  2. saya pindah tempat tinggal, sudah memiliki sudah mendapat ktp sementra pd tanggal 06,04,2017,pertanyaan saya apakah ktp saya sudah bisa di proses,mohon himbawan nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *