Type Here to Get Search Results !

DINAS DUKPENCAPIL KABUPATEN TANAH BUMBU TEMBUS GELAR PELAYANAN 4 DESA SEKALIGUS DI DAERAH PELOSOK PEDALAMAN

0
BATULICIN - Inovasi pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yaitu SI KADAL "Sisir Kawasan Pedalaman" menggelar pelayanan adminduk Capil keliling melayani 4 desa didaerah pelosok yaitu Desa Batu Bulan, Desa Dadap Kusan Raya, Desa Tamunih, Desa Mangkal Api yang terletak didaerah perbatasan antara Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Banjar. Kendaraan Operasional yang digunakan adalah kendaraan roda empat "TAYO" yang akan melayani masyarakat  yang tempat tinggalnya terpencil akan langsung dilayani di tempat dan tidak perlu lagi susah-susah datang ke kabupaten untuk mengurus dokumen kependudukan yang dibutuhkan dalam hal pelayanan dokumen kependudukan yang dibutuhkan seperti pencatatan KTP elektronik, KK, Akta Kelahiran serta dokumen lainnya disetiap kecamatan dalam menyisir pedesaan terutama yang terpencil dan sulit dijangkau.
Pelayanan adminduk pada empat desa kawasan pedalaman yaitu Desa Batu Bulan, Desa Dadap Kusan Raya, Desa Tamunih, Desa Mangkal Api, diberikan dari hari kamis sampai dengan hari minggu dari tanggal 24 Oktober sampai dengan 27 oktober 2019.  Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi kemudahan dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya wilayah pesisir kawasan pedalaman yang akan mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Pindah tempat dan perubahan-perubahan data kependudukan lainnya.

Kuato pemohon dalam pelayanan adminduk dari warga tidak dibatasi tapi melayani dengan semaksimalnya, sehingga ada ratusan warga yang dilayani. Dinas DUKPENCAPIL menerbitkan kurang lebih 200 dokumen kependudukan dan banyak perekamann KTP-el dari warga yang belum melakukan perekaman. 
Kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu tersebut sangat tepat sasaran, semua terlihat dari antusias ratusan warga dari desa desa pesisir yang datang untuk mengurus administrasi kependudukan mereka.
Seluruh warga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupeten Tanah bumbu khususnya kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KabupatenTanah Bumbu, karena dengan kegiatan SI KADAL "Sisir Kawasan Pedalaman" masyarakat desa khususnya yang terletak di pedalaman merasa terlayani dan dipermudah dalam pengurusan administrasi kependudukan. Selain gratis, mereka juga tidak usah jauh – jauh datang ke Kecamatan maupun ke kantor Dinas DUKPENCAPIL yang ada di ibukota kabupaten. (PIAK/KPPD)

Posting Komentar

0 Komentar