Type Here to Get Search Results !

WARGA KECAMATAN ANGSANA SERBU TAYO KELILING DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TANAH BUMBU

0


BATULICIN-Memberi pelayanan maksimal adalah tujuan kami agar masyarakat merasa puas dan senang dengan pelayanan yang kami berikan. Layanan Keliling Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu harus lebih mudah dan dekat untuk dijangkau masyarakat. Dulu kami yang menunggu kedatangan warga untuk mengurus dokumen kependudukan sekarang kami yang ditunggu warga untuk  melaksnakaan pelayanan dari desa ke desa. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu Kursani, S.Sos, mengatakan program layanan keliling ini sebagai cara untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu yang terkendala waktu dan jarak dalam hal kepengurusan Administrasi Kependudukan. Program pelayanan keliling ini juga dilakukannya di setiap Desa se-Kabupaten Tanah Bumbu secara bergiliran. Kegiatan pelayanan sistem jemput bola ke masyarakat merupakan program rutin yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu.  Kegiatan ini sebagai langkah menciptakadesa-desa yang tertib administrasi bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. Sebetulnya kegiatan ini merupakan salah satu upaya memberikan dan mengajak masyarakat untuk dapat tertib administrasi kependudukan sehingga semua dapat terdata dengan baik. Kegiatan ini memang sudah menjadi program Disdukcapil untuk memberikan pelayanan secara mudah dan cepat ke masyarakat khususnya di setiap desa di Kabupaten Tanah Bumbu.

Pelayanan pada hari ini  sebagai wujud pendekatan pelayanan kepada masyarakat secara baik dan ikhlas, mengintegrasikan dan menjabarkan visi misi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pelayanan sistem jemput bola atau keliling, pembuatan seluruh dokumen kependudukan dan pencatatan sipil diserbu warga.  Hari ini pelayanan tayo keliling dilaksanakan Di Kecamatan Angsana. Warga Kecamatan Angsana berharap ada penambahan hari karena banyaknya warga yang sangat antusias dengan kedatangan Tayo keliling. Puluhan warga pun segera menyerbu kantor kecamatan sesaat setelah mobil tayo keliling tibaSangat terlihat antusias warga dalam kepengurusan dokumen administrasi kependudukan ini. Membuktikan kesadaran warga atas pentingnya dokumen administrasi kependudukan ini. Warga sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya pelayanana keliling dengan mobil tayo ini karena sekarang mereka tidak perlu jauh-jauh mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (piak/kppd)

Hasil pelayanana tayo kelilimg di kecamatan Angsana pada hari ini adalah
1.    KK = 21
2.    KIA = 8
3.    AKTA LAHIR = 2
4.   PEREKAMAN = 9
5.    SUKET = 20
6.  CEK GOLONGAN DARAH = 12



Posting Komentar

0 Komentar