PELAKSANAAN "GISA" JUGA BERJALAN DI DISDUKPENCAPIL UPT. SATUI

BATULICIN- GISA ( Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) merupakan gerakan Nasional untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya dokumen kependudukan.  dalam melaksanakan program GISA ini, tidak hanya instansi terkait saja (DISDUKPENCAPIL) yang menjadi  pendukung utama. Tapi kembali lagi kepada masyarakat itu sendiri. 

UPT Dinas Kependuudkan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu  yang berada di Kecamatan satui juga sangat genjar menjalankan program GISA ini. Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA)  sudah terlihat pada masyarakat Kecamatan Satui. Hal ini pun diselaraskan dengan Semangat warga yang cukup tinggi, menunjukkan semangkin meningkatnya kesadaran masyarakat akan tertib administrasi kependudukan. Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan ini merupakan Pelayanan yang mendekatkan ke masyarakat.

Pegawai DISDUKPENCAPIL UPT. Satui pun sangat senang dengan semangat warga dalam mengurus dokumen kependudukan. Dalam sehari lebih dari seratus dokumen kependudukan yang di selesaikan oleh UPT.Satui ini. Para pegawai pun  berharap masyarakat akan selalu sadar akan pentingnya dokumen kependudukan dan bukan hanya pada saat perlu saja baru mengurus ke upt. (piak/kppd)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.