DESA MUSTIKA KECAMATAN KURANJI, PELAYANAN ADMINDUK GRATIS DARI DINAS DUKPENCAPIL KABUPATEN TANAH BUMBU

BATULICIN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu di 2020 ini kembali memberikan pelayanan prima melalui pelayanan keliling adminduk jemput bola di desa desa seluruh kecamatan. Untuk hari Rabu tanggal 15 Januari 2020 kali ini bertempat di Desa Mustika Kecamatan Kuranji. Program pelayanan keliling ini menjadi agenda rutin dan menjadi jurus paling jitu untuk menjangkau masyarakat desa pelosok guna mendapatkan layanan administrasi kependudukan secara gratis.Dan mampu memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan ini
Pelayanan administrasi penduduk dan catatan sipil keliling ini meliputi perekaman KTP-El, Penerbitan Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan Kartu Identitas Anak (KIA), Pemeriksaan Golongan darah.
Pelayanan keliling ini dimulai dari jam 09.00 pagi sampai selesai, namun bila kendalanya ada ketidaksesuaian berkas satu dengan berkas pendukung lainnya maka perlu dibenahi dulu yang membutuhkan waktu yang agak lama karena harus terlebih dahulu diproses di kantor. Masyarakat desa sangat antusias dengan adanya program pelayanan keliling ini,

Petugas Dukpencapil turun ke lapangan memberikan layanan gratis di kantor balai desa Mustika kecamatan Kuranji, sehingga masyarakat langsung bisa dilayani dan tidak perlu jauh jauh ke kantor Dukpencapil Gunung Tinggi Batulicin.
Adanya layanan keliling ini sangat bermanfaat sekali. Sebab jarak Desa Mustika dan Kantor Disdukpencapil sangat jauh, Oleh karena itu jauh hari sebelumnya aparat pemerintahan desa mustika mengimbau ke warga khususmya desa mustika agar layanan ini benar-benar dimanfaatkan.
Tidak dipungkiri selama program layanan keliling ini dijalankan selalu mendapat sambutan hangat dari warga, termasuk Pemerintah Desa. Menurutnya layanan Adminduk Capil Keliling sangat bermanfaat. (kppd)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.