PELAYANAN KELILING DOKUMEN KEPENDUDUKAN DUKPENCAPIL TANAH BUMBU HADIR DI KECAMATAN KURANJI

BATULICIN - Dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan untuk lebih memudahkan warga tanah bumbu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu terus memberikan pelayanan keliling administrasi kependudukan (pengurusan kartu keluarga, KTP-el, dan akta kelahiran, dan lain-lain). Tujuan dari pada pelayanan keliling ini tidak lain masyarakat semakin mudah dan cepat terlayani dalam rangka pelayanan yang optimal dan prima. Pelayanan keliling adminduk ini melayani semua urusan data kependudukan. Mulai KTP Elektronik, pencetakan akta lahir, akta kematian, KIA, dan kartu keluarga. Bukan hanya penerbitan baru akan tetapi juga penggantian data yang rusak, hilang, atau perubahan data.
Selama 2 (dua) hari rabu dan kamis pada tanggal 12 dan 13 februari 2020 pelayanan keliling hadir di Kecamatan Kuranji yang bertempat di dua desa yaitu desa Karang Intan dan Desa Indra Loka Jaya.
Diharapkan kepada warga masyarakat kecamatan Kuranji khususnya warga desa Karang Intan dan Desa Indra Loka Jaya agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat baru atau memperbaiki/memperbaharui dokumen kependudukannya seperti  kartu keluarga, KTP-el, dan akta kelahiran, serta membawa dokumen ppendukung yang akan diurus.
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu membuka semua pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) gratis setiap hari bagi warga masyarakat yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). (PIAK/KPPD)



Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.