Type Here to Get Search Results !

"DUKCAPIL MENYAPA MASYARAKAT" Bersama Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu di RADIO SUARA BERSUJUD

1

 BATULICIN- "DUKCAPIL MENYAPA MASYARAKAT"atau disingkat dengan DMM. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu melakukan kegiatan siaran di Radio Suara Bersujud pada Senin (19/10) 2020. Kegiatan "DUKCAPIL MENYAPA MASYARAKAT" ini merupakan suatu wadah dimana Masyarakat dapat berinteraksi dan berdialog langsung dengan Kepala Dinas dan beberapa pejabat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu, selain itu kegiatan "DUKCAPIL MENYAPA MASYARAKAT" ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan agar adanya keterbukaan dan transparansi ke pada masyarakat. 

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu EKA SAPRUDIN, AP. MAP, Plt.Sekertaris Dinas Bapak Gento Hariyadi, SP, Kabid Pendaftaran Penduduk Bapak Desrizal RRD, S.Sos dan kepala seksi SIAK dan Kepala seksi Perkawinan perceraian dan Pengesahan status Anak . 

Diawal acara "DUKCAPIL MENYAPA MASYARAKAT" Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu Bapak EKA SAPRUDIN, AP. MAP membuka acara DMM ini. Beliau juga merubah mainset  masyarakat terhadap Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dinilai masyarakat sulit dan ribet. Beliau menjelaskan Kepengurusan Administrasi Kependudukan tidak lah serumit yang dibayangkan, dan tidak membutuhkan waktu yang lama. "untuk permasalahan NIK dan elemen data dapat langsung datang ke kantor capil atau melalui WA pengaduan yang ada untuk segera di proses". tambah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah bumbu

Kegiatan "DUKCAPIL MENYAPA MASYARAKAT" ini berlangsung selama 3 jam di mulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 WITA. Kegiatan DMM ini sudah di informasikan atau di publikasikan 15 hari sebelum kegiatan agar masyarakat mengetahui tentang informasi tersebut. "DUKCAPIL MENYAPA MASYARAKAT" ini dapat di katakan sangat sukses dan berhasil karena adanya interaksi yang sangat bagus dari masyarakat, antusias masyarakat terhadap informasi pelayanan Administrasi Kependudukan ini pun sangat tinggi. Sebagaian besar pertanyaan banyak menjurus kepada bidang pendftaran penduduk terutama tentang KTP-EL. 

Plt. Sekertaris Dinas Bapak Gento hariyadi, SP  juga menyampaikan bahwa " Harapan dari kegiatan DMM ini agar dapat di gunakan sebagai bentuk upaya SKPD untuk lebih dekat dan transparan kepada masyarakat". (piak/kppd)









Posting Komentar

1 Komentar
  1. Hallo dukcapil tanah bumbu jgn sapa di radio WA masyarakat di respon donk

    BalasHapus
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.