Type Here to Get Search Results !

EVALUASI ZONA INTEGRITAS (ZI) DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TANAH BUMBU MENUJU WBBM TH 2020

0

 BATULICIN- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu selangkah lagi lebih maju. Pada tahun 2019 lalu. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu menerima penghargaan Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Jakarta. Kini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu sedang malaksanakan proses menuju Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM).

Hari ini Kamis, 12/11-20 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Evaluasi zona Integritas yang di laksanakan oleh Tim evaluator dari MENPAN RB. Evaluasi ini di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah bumbu, Sekertaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sekertaris Inspektorat Kabupaten Tanah Bumbu, serta beberapa pejabat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu.


Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu Bapak EKA SAPRUDIN, AP., MAP juga memberikan paparan / presentasi terkait Capaian Pelaksanaan Pembanguna ZI menuju WBBM. ada pun hal-hal yang di sampaikan beliau terkait dengan :

1. Manajemen perubahan

2. Penataan tata laksana

3. Penataan sistem manajemen SDM

4. Penguatan Akuntabilitas

5. Penguatan pengawasan

6. Peningkatan kualitas pelayanan publik

Paparan terkait hal di atas alhamdullilah berjalan lancar. Tim Evaluatuor yang terdiri dari tim MENPAN RB yaitu ibu Hatni selaku Asisten I deputi dan Rheza Yustian  dari Bagian Kedeputian Reformasi Birokrasi terlihat puas dengan hasil paparan yang di sampaikan Oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupten Tanah Bumbu Bapak EKA SAPRUDIN, AP., MAP.

Beberapa pertanyaan sempat di tanyakan oleh tim evaluator terkait dengan inovasi layanan, alur pelaksanaan Permendagri 109, dan memastikan tidak adanya pungli dalam pelayanan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan harapan "Kami berharap  agar mendapatkan Predikat WBBM yang tentunya terintegrasi dan akan menjadi tolak ukur peningkatan kinerja bagi semua pejabat dan staf di Disdukpencapil" jelas nya pada saat selesai kegiatan evaluasi ZI. 

Selanjut Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan layanan Administrasi Kependudukan. (piak/kppd)






Tags

Posting Komentar

0 Komentar