Disdukpencapil Tanah Bumbu Launching Pelayanan Dilan Amanah

 


Batulicin - Sebagai inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik, Selasa (18/01/2022) Gento Hariyadi, Plt. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil didampingi oleh Muhammad Hasan Kabid Pendaftaran Penduduk dan dari pihak SMKN 1 Kusan Hilir Untung Suparno selaku Kepala Sekolah membuka secara langsung kegiatan yang bertajuk Dilan Amanah (Disdukcapil Melayani Perekaman Anak Sekolah).

"Dilan Amanah ini merupakan layanan jemput bola dalam upaya mempercepat pelajar agar segera memiliki kartu identitas berupa KTP-el bagi yang berusia 16 dan 17 tahun", kata Gento Hariyadi.

Di depan puluhan pelajar Gento Haryadi mengatakan, "ini merupakan rangkaian awal kami di awal tahun ini dalam rangkain proses kepemilikin identitas kependudukan berupa KTP-el dan selanjutnya masih banyak lagi sekolah-sekolahan yang akan kami kunjungi".

Sementara itu saat ditemui Untung Suparno selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Kusan Hilir menyambut baik metode layanan jemput bola seperti ini karena memberikan kemudahan bagi siswa/i untuk mendapatkan kartu identitas penduduk berupa KTP-el. 

"Layanan Dilan Amanah ini memudahkan para siswa/i untuk memiliki KTP-el, tak perlu lagi datang ke kantor Disdukcapil untuk melakukan perekaman", ucapnya. 

Muhammad Hasan selaku koordinator Layanan Dilan Amanah ini, mengatakan untuk hari ini sebanyak 50 orang siswa/i telah dilakukan perekaman dan akan dilanjutkan kembali keesokan harinya dikarenakan antusias siswa/i yang sangat tinggi. 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.