Jemput Bola, Dengan Layanan "Dilan Amanah" Pelajar Antusias Ikuti Perekaman KTP-el

 

Batulicin - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu melakukan perekaman KTP-el di SMKN 1 Simpang Empat. Perekeman KTP-el di sekolahan untuk memudahkan pelayanan bagi calon pemilik KTP-el pemula dan juga untuk memenuhi capaian target perekaman KTP-el.

Melalui program layanan Dilan Amanah (Disdukcapil Melayani Perekaman Anak Sekolah) perekaman KTP-el di SMA/SMK di Kabupaten Tanah Bumbu di dilaksanakan sejak tanggal 18 Februari 2022 dengan sasaran mulai usia 16 dan 17 tahun keatas. 

Beberapa sekolahan yang telah disasar untuk dilakukan perekaman KTP-el. Tiap sekolah sekolah telah dijadwalkan untuk dilakukan perekaman KTP-el, misalnya pada hari Selasa (25/01/2022) di SMKN 1 Simpang Empat. 

Muhammad Hasan selaku Kabid Pendaftaran Penduduk menjelasakan, bagi pelajar yang berumur 17 tahun setelah melakukan perekaman dan setelah di cek datanya tunggal, maka langsung dilakukan penerbitan KTP-el dan akan di distribusikan ke sekolah. Bagi siswa/i yang usianya 16 tahun untuk penerbitan KTP-elnya menunggu usia masuk 17 tahun. 

"Respon sekolah dan dan siswa/i dengan adanya program Dilan Amanah ini sangat antusias. Hal itu dibuktikan dengan setiap adanya kegiatan perekaman KTP-el di sekolahan diikuti sekitar 50 sampai 100 pelajar per sekolah". terang Hasan.

Hasan mengatakan kegiatan ini adalah Upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu untuk memenuhi capaian taget nasional terkait data perekaman KTP-el. Lanjutnya, sasaran pelayanan perekaman KTP-el tidak hanya dilakukan disekolah, tapi juga akan dilakukan di pondok-pondok pesantren. Namun kondisi saat ini masih dalam situasi pandemi, maka perekaman kami prioritaskan di sekolah-sekolah dulu. Selanjutnya untuk pesantren akan kami koordinasikan dan kemudian dijadwalkan pelaksanaannya.



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.