GUNA PERCEPATAN PELAYANAN, DISDUKPENCAPIL LUNCURKAN KEMBALI MOBIL TAYO KE DESA KURANJI KECAMATAN KURANJI

BATULICIN-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  harus hadir aktif melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ketertiban administrasi kependudukan. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu telah melaksanakan “jemput bola” pelayanan keliling administrasi. Selama 2019 ini pelayanan keliling tayo Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu sudah mulai berjalan lancar. Hasil yang sangat drastis dapat dilihat dari cakupan kepemilikan dokumen yang semangkin meningkat. Kantor Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Tanah Bumbu yang dulu selalu di padati dengan masyarakat yang mengurus dokumen, kini terlihat kondisi kembali normal. Pelayanan keliling ini akan terus berjalan mengelilingi desa-desa se-Kabupaten Tanah Bumbu. Layanan ini dihadirkan untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. layanan tersebut merupakan jawaban atas keluhan masyarakat di daerah yang kesulitan mengurus dokumen kependudukan karena jarak yang jauh dan keterbatasan waktu. Diharapkan agar perangkat desa juga secara aktif memberitahu masyarakat tentang layanan ini. Untuk masyarakat  desa yang akan didatangi, layanan Adminduk Capil Keliling agar tidak lupa untuk memanfaatkan layanan tersebut.
Pelayanan diberikan setiap hari dengan tempat tujuan desa yang berbeda-beda sampai seluruh desa yang ada di Kabupaten tanah bumbu terlayani dengan baik dan merata. Kali ini, Rabu tanggal 16 Oktober 2019 warga Desa Kiranji Kecamatan Kuranji yang merasakan manfaat pelayanan Bus tayo keliling dari Disdukpencapil kabupaten tanah bumbu dalam mempermudah pengurusan administrasi kependudukan bagi warga desa. Pelayanan yang diberikan berupa pengurusan Kartu Keluarga, AKTA kelahiran, Akta Kematian, KIA ( kartu identitas anak), Pemeriksaan Golongan Darah, perekaman dan Surat Keterangan. 

Pada hari ini pelayanan memiliki rincian sebagai  sebagai berikut

1. Kartu Keluarga = 6
2. Akta Kelahiran = 2
3. Akta Kematian = 1
4. KIA = 10
5. Perekaman = 1
6. Pemeriksaan Golongan Darah = 1
7. Suket = 6

Pelayanan Keliling di Desa Kuranji Kecamatan Kuranji telah selesai namun pelayanan Tayo  akan terus berjalan   ke desa-desa selanjutnya. Bus Tayo sangat ditunggu oleh masyarakat  Kabupaten Tanah Bumbu karena sangat membantu dan menjawab keluhan warga yang terkendala jarak dan waktu dalam mengurus dokumen administrasi kependudukan. Tayo akan terus berjalan dan berkeliling seluruh desa di Kabupaten Tanah  Bumbu guna meningkatkan cakupan kepemilikan dan kelengkapan dokumen kependudukan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. (piak/kppd)





Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.