TERUS TINGKAT KAN PELAYANAN JEMPUT BOLA DENGAN "TAYO"...


BATULICIN-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKPENCAPIL) Kabupaten Tanah Bumbu terus meingkatkan pelayanan kepada masyarakat, utamanya dalam mengurus dokumen kependudukan. Pelayanan jemput bola dengan menggunakan Bus Tayo Keliling dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyusuri Desa-desa di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu. Tidak hanya menentukan tempat pelayanan keliling Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga menerima permintaan permohonan dari Desa dan Kecamatan. Hal ini sebagai wujud dalam mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Pelayanan keliling yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hari ini dilaksanakan di Desa Sei Bubu Kabupaten Kusan Hilir. Hari ini  Selasa 08 Oktober 2019 adalah hari kedua pelayanan keliling yang dilaksanakan di Desa Sei Bubu Kecamatan Kusan Hilir. Hari kedua ini tidak kalah di banjiri dengan antusias warga, dilihat dari hasil rincian kepengurusan dokumen yaitu sebagai berikut:

1. Kartu Keluaraga   = 37
2. Akta Kelahiran     = 20
3. Akta Kematian     = 1
4. KIA                        =23
5. Surat Keterangan = 29
6. Perekaman            = 2
7. Golongan Darah   = 30

Pelayanan Keliling di Desa Sei Bumbu telah selesai namun pelayanan Tayo  akan terus berjalan   ke desa-desa selanjutnya. Bus Tayo sangat ditunggu oleh masyaratkat  Kabupaten Tanah Bumbu karena sangat membantu dan menjawab keluhan warga yang terkendala jarak dan waktu dalam mengurus dokumen administrasi kependudukan. Tayo akan terus berjalan dan berkeliling seluruh desa di Kabupaten Tanah  Bumbu guna meningkatkan cakupan kepemilikan dan kelengkapan dokumen kependudukan masyarkat Kabupaten Tanah Bumbu. (piak/kppd)











Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.