Type Here to Get Search Results !

TIDAK LELAH BERKELILING, BUS TAYO MELAYANAI WARGA DESA MUSTIKA KECAMATAN KURANJI..

0

BATULICIN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu kini sedang gencar-gencarnya melaksanakan pelayanan keliling Administrasi Kependudukan ke seluruh desa-desa di Kabupaten Tanah Bumbu. Bahkan pelayanan keliling diberikan mulai dari kecamatan hingga ke tingkat desa-desa. Kali ini pelayanan keliling Disdukpencapil bertempat di Desa Mustika Kecamatan Kuranji dengan petugas berjumlah 7 orang personil. Pelayanan yang mendekatkan ke masyarakat ini sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat. Pelayanan ini berjalan ke seluruh  daerah sepanjang desa yang ada diseluruh kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu dengan pelayanan Bus TAYO keliling. Pelayanan diberikan setiap hari dengan tempat tujuan desa yang berbeda-beda sampai seluruh desa yang ada di Kabupaten tanah bumbu terlayani dengan baik dan merata. Pelayanan yang membahagiakan yaitu cepat dalam mengerjakan Dokumen Kependudukan masyarakat, kepastian waktu yang diberikan kepada masyarakat sehingga tidak perlu menunggu lama dokumen langsung dikerjakan dan diserahkan kepada masyarakat.

Hari ini, Kamis tanggal 17 Oktober 2019 warga Desa Mustika Kecamatan Kuranji yang merasakan manfaat pelayanan Bus tayo keliling dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu dalam mempermudah pengurusan administrasi kependudukan bagi warga desa. Pelayanan yang diberikan berupa kepengurusan dokumen Administrasi Kependudukan. Pelayanan yang diberikan pada hari ini diantaranya adalah Kartu Keluarga, AKTA kelahiran, Akta Kematian, KIA ( kartu identitas anak), Pemeriksaan Golongan Darah, perekaman dan Surat Keterangan. Jumlah dan rincian pelayanan pada hari ini adalah kepengurusan Kartu keluarga sebanyak 9, KIA 11 ,Surat Keterangan 6, Akta Lahir 13, dan Pengecekan Golongan Darah 10.

Masyarakat sejak pagi hari sangat antusias mendatangi Kantor Desa yang dijadikan pusat pelayanan keliling pada hari ini. Melihat hal tersebut memberikan semangat tersendiri bagi petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu untuk memberikan pelayanan yang terbaik melayani dengan hati dan sepenuh hati bagi masyarakat. Dengan tujuan memberikan kebahagian dalam kepengurusan administrasi kependudukan. Terimaksih Desa Mustika Kecamatan Kuranji kami berharap kesadaran atas GISA (Gerakan  Indonesia Sadar Adminduk) terus berjalan.(piak/kppd)



Posting Komentar

0 Komentar