USAI TUGAS MAGANG, DISDUKPENCAPIL MELEPAS PARA SISWA KEMBALI ......


BATULICIN-Usai sudah masa praktik magang siswa dan siswi SMK Negeri 2 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. SMK Negeri 2 Simpang Empat mengirim 8 orang siswa yang terdiri dari 5 wanita dan 3 pria. Pelaksanaan magang di mulai di Bulan Januari 2019, pelaksnaaan magang dilaksanakan dengan 2 gelombang. Pertama pelaksanaaan magang di laksanakan pada bulan Januari sampai Maret. Gelombang kedua dilaksanakan kembali pada bulan Juli sampai awal Oktober. Pelepasan mereka kemudian dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2019,  para siswa dan siswi ini di lepas oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu dan di terima kembali oleh Kepala sekolah SMK Negeri 2 Simpang Empat Bapak Ribut Giono, S.Pd M.M yang diwakili oleh Bapak Winarto selaku salah satu guru di SMK Negeri 2 Simpang Empat. Pelepasan juga dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bapak Husinsyah, S.Sos dan beberapa staf di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kursani, S.Sos mengucapkan banyak terima kasih kepada para siswa dan siswi SMK yang sudah banyak membatu pekerjaan dan juga terimakasih atas kedisiplinan para anak magang. Kadis juga berpesan agar para Siswa dan siswi bisa mempergunakan pengalaman yang di dapat selama magang di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan sebaik-baiknya. Semoga sukses dan semua bisa melanjutkan lagi Pendidikan kejenjang yang lebih tinggi serta dapat pekerjaan yang sesuai keinganan.
“Selama mereka magang kami selalu mengatur jadwal rolling tugas di setiap loket pelayanan, agar setiap anak magang dapat mengetahui seluruh tugas dan tupoksi. Hal itu juga kami lakukan guna menambah ilmu para siswa dan siswi”. Lanjutnya. Dalam kesempatan ini beliau juga mengucapkan mohon maaf jika terdapat kesalahan baik lisan seperti gurauan serta candaan selama para siswa-siswi dalam melaksanakan magang yang mana hanya bertujuan untuk menciptakan keakraban. 
Kepala sekolah SMK 2 Simpang Empat yang diwakili oleh bapak Winarto salah satu guru sekolah pada kesempatan ini juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu  yang telah menerima dengan baik para siswa mereka.
“terimakasih atas ilmu yang diberikan kepada siswa kami, semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat kedepannya” tambah pak Wirnati guru SMK 2 Simpang Empat.
Praktek Magang ini merupakan bagian dari kurikulum program SMK Negeri 2 Simpang Empat. Setiap siswa wajib mengikuti program ini yang diselenggarakan setiap tahun. Dengan adanya Magang ini siswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapatnya pada tempat Magang tersebut sehingga pada saat lulus sudah mengerti akan dunia kerja.
Selama melakukan magang di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu, para siswa SMK telah banyak belajar bagaimana kehidupan sebagai pegawai. Sudah banyak juga ilmu yang mereka serap tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan.
Kami segenap keluarga besar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan selamat belajar kembali di sekolah. Semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat dan diimplementasikan kedepan nya.(piak/kppd)






Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.