INOVASI "DOKTER RUMANTIS" DISDUKPENCAPIL SANGAT MEMBANTU WARGA KABUPATEN TANAH BUMBU


BATULICIN- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu memiliki banyak inovasi yang dibuat guna mendukung dan menunjang kegiatan kepengurusan dokumen administasi kependudukan masyarakat. Salah satu inovasi yang sudah di luncurkan dan di keluarkan oleh disdukpencapil kabupaten Tanah Bumbu adalah INOVASI “DOKTER RUMATIS”.

APA ITU "DOKTER RUMANTIS" ?? pada berita kali ini kami akan menjelaskan inovasi yang kami miliki. “DOKTER RUMANTIS” merupakan inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang membangun kerjasama dengan kantor pos, untuk mengantar dokumen kependudukan dan pencatatan sipil yang sudah di terbitkan. Masyarakat yang sibuk dengan aktivitas dan jarak tempat tingal yg begitu jauh tidak akan terganggu dalam pengurusan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil. Masyarakat ke Dinas dengan menyerahkan berkas, dan setelah diferifikasi. Dokumen yang sudah diterbitkan akan dianatar oleh pos ke alamat penduduk dan gratis.

Dengan adanya kerjasama Disdukcapil dengan kantor pos ini, selama ini ada petugas kantor pos yang mengantarkan dokumen kependudukan warga yang telah selesai diproses di Disdukcapil, ke masing-masing kecamatan dan desa di Kabupaten Tanah Bumbu. Kemudian, dari kecamatan dan desa petugas kantor pos  mengambil berkas-berkas warga yang akan membuat dokumen kependudukan untuk dibawa ke kantor Disdukcapil, guna diproses lebih lanjut.

Kerja sama ini, juga untuk memenuhi azas "good governance" atau pemerintahan yang bagus dan mudah, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengurus adaministrasi kependudukan.


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.