GERAKAN INDONESIA SADAR ADMINDUK (GISA), DISDUKPENCAPIL TANAH BUMBU GELAR PELAYANAN DI KECAMATAN MANTEWE

BATULICIN - Gerakan Indonesia sadar Administrasi Kependudukan (Adminduk) agar pelaksanaan program dan kegiatan administrasi  kependudukan serta perkembangan pemanfaatan database kependudukan secara nasional dapat terwujudnya tertib administrasi kependudukan secara nasional. Program yang dilakukan dengan cara menyambangi permukiman masyarakat dari desa ke desa di setiap kecamatan, diharapkan bisa menyadarkan masyarakat terkait pentingnya administrasi kependudukan dan catatan sipil.
Dimana pengetahuan administrasi kependudukan dan catatan sipil di masyarakat masih cukup minim. Hal yang sering terjadi, masyarakat baru mengurus kelengkapan dokumen mana kala membutuhkan sebagai syarat prosedur tertentu.
Dalam hal mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan pelayanan keliling administrasi kependudukan (pengurusan kartu keluarga, KTP-el, dan akta kelahiran) di Kecamatan Mantewe yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Februari 2020 yang bertempat di kantor desa Rejosari Kecamatan Mantewe. Masyarakat sangat antusias datang ke tempat pelayanan keliling Dukpencapil Tanah Bumbu, terlihat dari banyaknya warga yang antri untuk mendapatkan pelayanan dalam pembuatan dokumen kependudukan. Dokumen Kependudukan yang diterbitkan selama pelayanan berlangsung berjumlah kurang lebih 200 dokumen. (PIAK/KPPD)




Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.