Type Here to Get Search Results !

'TAYO KELILING DUKPENCAPIL" MUDAHKAN WARGA DESA LASUNG DAN DESA TAPUS PEMBUATAN DOKUMEN KEPENDUDUKAN

0
Batulicin - Dikarenakan tempat yang jauh sehingga ada saja warga yang terlambat atau tidak mempunyai dalam mengurus dokumen kependudukan lantaran tak sempat datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu.
Namun Disdukpencapil Kabupaten tanah Bumbu yang mempunyai layanan mobil keliling biasa disebut dengan 'mobil TAYO"  bergerak ke tempat yang memang jauh untuk wilayah dari kota kabupaten dan dimanfaatkan warga untuk mengurus dokumen kependudukan.
Kali ini warga Kecamatan Kusan Hulu yang ada di desa Lasung dan Desa Tapus yang mendapatkan pelayanan keliling pembuatan dokumen kependudukan. Ada 150 dokumen kependudukan yang diterbitkan dalam 2 hari pelayanan di kecamatan Kusan Hulu.
Lewat mobil adminduk ini, masyarakat sangat terbantu untuk mengurus dokumen adminduk mereka. Program layanan keliling ini sangat efektif membantu warga. Mereka banyak menanti kedatangan mobil adminduk ke wilayah mereka. Apalagi, sebelum datang ke satu wilayah, terlebih dahulu diberitahukan jadwal kedatangan ke lokasi.
Ramainya warga ini, karena memang mereka memiliki keterbatasan tersendiri dalam pengurusan dokumen adminduk. Salah satunya karena lokasi geografis kediaman mereka, yang lumayan jauh dari lokasi pengurusan. Atau bisa juga karena mereka sibuk bekerja, sehingga tidak sempat datang ke kantor kecamatan maupun ke kantor dinas. Sehingga kedatangan mobil adminduk ini, sangat membantu warga desa dalam kepemilikan dokumen kependudukan. (PIAK/KPPD)


Tags

Posting Komentar

0 Komentar