"SI KADAL" MILIK DISDUKPENCAPIL KAB. TANAH BUMBU KEMBALI BERAKSI !!!!

 BATULICIN- Masih ingat dengan "SI KADAL" milik DISDUKPENCAPIL Kabupaten Tanah Bumbu ??

Si kadal yang sangat lincah demi membantu pelayanan masyarakat. Kini "SI KADAL"  kembali  beraksi kembali.  Mungkin ada yang belum tahu atau lupa dengan "SI KADAL" ini. "SI KADAL" adalah  singkatan atau penggabungan kata Sisir Kawasan Pedalaman. dalam mengatasi permasalahan kepemilikan dokumen adminduk dengan mendatangi langsung wilayah pedalaman dan perbatasan. Inovasi ini adalah upaya kita melakukan pelayanan publik secara cepat dan lincah, khusus kita fokuskan untuk melayani masyarakat yang terisolasi, yang tinggal tersebar tidak merata di wilayah pedalaman dan perbatasan. Salah satu permasalahan bagi masyarakat di kawasan perbatasan pedalaman adalah kepemilikan dokumen administrasi kependudukan (adminduk).

Kali ini "SI KADAL"  Beraksi di Kecamatan Teluk Kepayang, di antara nya ada 3 desa yang di kunjungi oleh "SI KADAL" ini yaitu desa Dadap Kusan Raya, Tamunih dan Batu Bulan. Masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut harus menempuh perjalanan jauh dan mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk dapat mengurus secara mandiri administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil).Banyaknya penduduk rentan yang belum memilki dokumen adminduk, maka dari itu Disdukpencapil Kabupaten Tanah Bumbu melahirkan inovasi untuk Pelayanan Administrasi Kependudukan untuk Wilayah Pedalaman dan Perbatasan yang kami sebut dengan "SI KADAL".

Semoga perjalanan dan pelayanan kepada masyrakat dapat berjalan dengan lancar. Tim  berangkat ke lokasi ada sekitar 7 personil   yang di kirim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu untuk membantu pelayanan disana. (piak/kppd)






Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.