Type Here to Get Search Results !

SOSIALISASI PERATURAN DAN KEBIJAKAN PENDATAAN PENDUDUK NON PERMANEN di SELURUH KECAMATAN DI KABUPATEN TANAH BUMBU OLEH DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TANAH BUMBU

0

 BATULICIN- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu hari ini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan dan Kebijakan Pendataan Penduduk Non Permanen yaitu peraturan Bupati Nomor 7 tahun 2021 tentang Pedoman Pendataan Penduduk Non Permanen. Kegiatan sosialisai dilaksanakan di setiap  Kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu. Jadwal kegiatan akan.

Pada minggu ke empat ini dilaksanakan pada hari ini senin 28/6-21 di Kecamatan Angsana. yang sebelum nya sudah di laksanakan di 3 Kecamatan lain yaitu Kuranji, sei. Loban, dan teluk kepayang.  Sosialisai ini di berikan langsung oleh Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Bapak Des Rizal RRD, S.Sos dan dihadiri olah Camat Angsana yang di wakili oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Angsana sekaligus membuka acara Sosialisasi Peraturan dan Kebijakan Pendataan Penduduk Non Permanen yaitu peraturan Bupati Nomor 7 tahun 2021 tentang Pedoman Pendataan Penduduk Non Permanen pada hari ini. n bergilir setiap minggu nya ke masing-masing kecamatan sesuai jadwal yang sudah di tentukan. 

Peserta kegiatan ini sendiri adalah dari Pihak desa dan para Ketua RT di Kecamatan Angsana. Dalam hal ini para Kepala Desa dan Ketua RT juga sangat berperan dalam pelaksanaan Peraturan dan Kebijakan Pendataan Penduduk Non Permanen yaitu peraturan Bupati Nomor 7 tahun 2021 tentang Pedoman Pendataan Penduduk Non Permanen. Karna dalam penertiban pendataan penduduk non permanen ini pihak Desa dan RT lah yang lebih tahu keadaan dilapangan.

Maka dari itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memberikan sosialisai ini sekaligus memberikan arahan kepada pihak Desa dan RT untuk melakukan pendataan langsung terhadap penduduk Non permanen, yang kemudian datanya diserahkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu. Diharapkan dari kegiatan ini semua pihak dapat berkerja sama dengan baik untuk merealisasikan  Peraturan dan Kebijakan Pendataan Penduduk Non Permanen yaitu peraturan Bupati Nomor 7 tahun 2021 tentang Pedoman Pendataan Penduduk Non Permanen pada hari ini.






Tags

Posting Komentar

0 Komentar