Rekapitulasi Konsultasi dan Pengaduan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2023

TINGKATAN GERAKAN SADAR ADMINDUK (GISA) DISDUKCAPIL KABUPATEN TANAH BUMBU GELAR PELAYANAN PENCATATAN PERKAWINAN MASSAL NON MUSLIM

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu Gento Hariyadi, SP,MM secara resmi membuka dan memberikan sambutan pada kegiatan Pencatatan Perkawinan Massal Non Muslim pada Selasa, 2 Juli 2024. Kegiatan yang bertempat di Pure Jagat Nata Desa Madu Retno Kecamatan Karang Bintang. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu yang dihadiri oleh 9 Pasang Peserta dari Desa Madu Retno Sebanyak 2 Pasang dan Desa Maju Sejahtera sebanyak 7 pasang.

Dalam arahannya, Kepala Dinas menuturkan dalam rangka memberika pelayanan terbaik untuk masyarakat disdukpencapil hadir ditengah tengah masyarakat secara langsung memberikan pelayanan tanpa batas menuju Masyarakat Tertib adminduk, bliau juga menyampaikan "pencatatan perkawinan pada prinsipnya merupakan hak dasar dalam keluarga yang bertujuan untuk mewujudkan ketertiban perkawinan, dengan pencatatan yang sah hak-hak hukum dan administrasi bagi pasangan suami istri serta anak-anak yang akan lahir nanti akan terjamin. Pencatatan ini juga merupakan bentuk perlindungan bagi keluarga dan memastikan keabsahan status perkawinan di mata hukum. Oleh karenanya Disdukpencapil Kabupaten Tanah Bumbu  terus berupaya meningkatkan kepemilikan akta perkawinan baik melalui himbauan dan sosialisasi maupun kegiatan penerbitan akta pencatatan sipil,” ungkapnya.


Ia mengatakan pencatatan perkawinan secara massal seperti ini perlu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepemilikan akta perkawinan di Kabupaten Tanah Bumbu, karena sebagai masyarakat yang baik tentu harus tercatat dalam administrasi pemerintahan.

Selanjutnya diinformasikan Oleh Ibu Agustina Pratiwi, S.IP,M.SI Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Kegiatan pencatatan Perkawinan Massal akan dilaksanakan di Kecamatan Satui, Simpang Empat dan Kusan Hulu dengan Total 50 pasang Peserta.(Bidang Capil)



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.