Type Here to Get Search Results !

BIMBINGAN TEKNIS PELAYANAN DOKUMEN KEPENDUDUKAN MELALUI WHATSHAPP (WA) PADA SELURUH KEPALA DESA DAN KETUA RT SE-KECAMATAN SATUI

0
BATULICIN - UPT DUKCAPIL KECAMATAN SATUI mengadakan acara Bimbingan Teknis untuk seluruh Kepala Desa dan Ketua Rukun Tetangga se-Kecamatan Satui mengenai Pelayanan Dokumen Kependudukan melalui Whatshapp (WA). Sosialisasi dan info layanan dengan media WA.
Acara BIMTEK ini dibuka oleh Kepala UPT Disdukpencapil Satui Ibu Kartini,S.Pd,.MM dan Camat Kecamatan Satui yang di wakili oleh Bapak Fuady,S.Sos Kassubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Satui. Yang menjadi Nara Sumber dari kegiatan BIMTEK ini adalah Bapak Gento Hariyadi, SP Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Layanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu.  
Saat ini capaian penerbitan dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebesar 75 %. Dengan besarnya animo masyarakat yang ditandai dengan jumlah pelayanan yang membludak diloket pelayanan, berdampak dengan ketidaknyamanan pelayanan baik bagi petugas maupun masyarakat. 
Upaya peningkatan pemberian pelayanan yang prima (gratis, mudah, cepat, tepat) dengan Inovasi dari Kepala UPT. Disdukpencapil Satui Ibu Kartini,S.Pd,.MM yaitu "Mas Tercep Dewa" (Masyarakat Terlayani Cepat dengan Whastapp), karena itu di laksanakan kegiatan acara Bimbingan Teknis tersebut untuk membangun grup media massa Whatsapp tingkat Kepala Desa dan Rukun Tetangga Kecamatan Satui.
Upaya inovasi 'Mas Tercep Dewa" melalui kerjasama dengan puskesmas, sekolah, kantor desa, sehingga mampu memberikan kontribusi besar bagi masyarakat, dimana masyarakat tidak lagi antri menunggu, yang cukup menyita waktu dan meninggalkan pekerjaan mereka, sehingga hemat waktu, tenaga dan biaya. Dengan mendukung misi dan visi dari dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yaitu terwujudnya tertib administrasi kependudukan dengan pelayanan prima menuju penduduk berkualitas, Melayani dengan HATI, sepenuh HATI, dengan hati-hati dan tidak sesuai hati. Seperti yang disampaikan oleh Bu Kartini semboyan UPT Dukcapil Satui Pian Datang Dokumen Jadi... (PIAK/KPPD)





Tags

Posting Komentar

0 Komentar